Thursday, May 19, 2011

CARA TEPAT DAN BAIK BETERNAK TUNGIR ( TUNGAU )

Gambar 1. Aksi Tungir Nakal dilihat via Mikroskop
Dalam beternak Tungir ( Tungau ) yang saya ketahui ada dua fase yang pertama adalah fase induk saat induk menelurkan telurnya (peneluran) dan fase yang kedua adalah fase telur menetas sampaiTungir ( Tungau ) itu tumbuh menjadi dewasa. Dalam hal ini saya akan menjelaskan fase yang kedua yaitu fase penetasan Tungir ( Tungau ) sampai tumbuh menjadi dewasa. Fase yang kedua itu adalah sebagai berikut:
  1. Yang pertama anda menaruh telur Tungir ( Tungau ) itu dalam kandang yang telah disediakan di seperti gambar yang tersedia pada kandang ideal dengan diberi alas triplex sebagai alas dari telur Tungir ( Tungau ) itu
  2. telur itu ditutup dengan kain tipis yang diberi air sedikit (tidak terlalu basah) supaya keadaan telur tetap lembab dan tidak kering.
  3. disamping telur Tungir ( Tungau ) disediakan makanannya yaitu daki burung (layer) supaya Tungir ( Tungau ) mudah mencari makanan saat menetas nanti. (hal ini harus dilakukan karena sifat Tungir ( Tungau ) itu akan memakan temannya sendiri kalau makanan itu tidak ada atau kanibalisme)
  4. jika Tungir ( Tungau ) itu mulai menetas baru bisa dikasih sayuran seperti kangkung, daun singkong, serta daun yang lainnya supaya Tungir ( Tungau ) itu cepat tumbuh menjadi besar.
  5. pola pemberian makanan itu dilakukan setiap hari secara rutin sampai Tungir ( Tungau ) itu tumbuh menjadi besar.(anda harus membersihkannya minimal seminggu dua kali supaya tidak menimbulkan bau tidak sedap)
selamat mencoba…………
Diketahui     : Taukah Anda Harga Sekilo Tungir ( Tungau ) Bisa       Mencapai Triliunan Rupiah…bahkan    Dolar…
Ditanya     : Emang Ente Bisa Ngumpuli Tungir ( Tungau ) Sebanyak itu….wakakakaka
NB            :  Saya Pikir Untuk Mendapatkan 1 ekor Tungir                ( Tungau) saja  SUSAH…hahahaha

1 comment: